Kamis, 12 Februari 2015

 23.16      , ,    5 comments
Assalamu alaikum wr.wb Melanjutkan tulisan sebelumnya tentang praktek syuhud ,sekarang saya tuliskan tata cara mempraktekan syuhud di dalam wirid. Caranya: -Duduk dengan tenang. -Usahakan seluruh badan ditegakan terutama kepala dan pinggang jangan tertekuk atau bengkok. -Pejamkan mata . -Membuka ilmu syuhud yaitu syuhudi katsrah fiil wahdah(mengembalikan segala yang banyak dikembalikan ke asal usulnya).Termasuk yang sedang menyadari(diri kita) dikembalikan kepada asal usulnya.Caranya telah di tulis di tulisan sebelumya. -Bila sudah sadar akan syuhudi katsrah fiil wahdah barulah lesan berdzir,wirid doa awrod dan lain lain. Keterangan : Bisa jadi bagi yang praktek di awal awal perasaan tidak karuan seperti kebingungan ,perasaan dalam dada kacau,emosional.Itu hanyalah proses pembersihan diri yang tak perlu di kwatirkan.

5 komentar:

  1. Kang, Apakah "kesadaran" tsb, hanya diawal ketika hendak dzikir, atau selama dzikir mesti dipertahankan smp dzikir selesai?....

    BalasHapus
  2. dipertahankan maksudnya sebisa mungkin dr awal sampai akhir.kl kadang agak melenceng sebentar disadari lg.bila ada pertanyaan monggo...

    BalasHapus
    Balasan
    1. assalamualaikum, romo kyai risang. bolehkah saya meminta no hp panjenengan?

      Salam
      R I S W O

      Hapus
  3. wa alaikum salam.masih nomer lama mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf romi kyai, no nya hilang semua karena sesuatu hal. Saya punya unek-unek yang membutuhkan seorang mursyid yang bisa menuntun saya. Bolehkah saya minta minta kembali nomor nya? Saya waktu itu minta ke mas ahmad rock tapi sampe sekarang nggak di kasih.

      Riswo

      Hapus

Silahkan menulis coretan komentar dengan sopan

Popular Posts

Powered By Blogger
Diberdayakan oleh Blogger.